PJS Bupati Malang Sjaichul Ghulam
PJS Bupati Malang Sjaichul Ghulam

Pemkab Malang Gandeng FKUB Jaga Keharmonisan Beragama dan NKRI jelang Pilkada 2020

ITULAHPOLITIK–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bersama Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar dialog dengan tema ‘Meneguhkan Komitmen Toga Tomas Dalam Menjaga NKRI dan Memantapkan Harmonisasi Kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara Dalam Pelaksanaan Pilkada Damai Tahun 2020’.

Tujuannya adalah mengajak masyarakat menjaga keharmonisan beragama dan keutuhan NKRI menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020.

“Untuk menjaga kondusivitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini, Pemkab Malang dan FKUB, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bergerak bersama-sama, dan tentunya menerapkan Protokol Kesehatan,” ungkap Pejabat sementara (Pjs) Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, Kamis (26/11).

Pria yang akrab disapa Abi ini menjelaskan, dengan dialog lintas agama ini diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kerukunan agama di Kabupaten Malang.

“Melalui dialog lintas agama ini diharapkan diikuti dan memunculkan komitmen bersama, untuk mengawal keharmonisan umat beragama, agar dapat terpelihara kedamaian dan kerukunan yang semakin melekat,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Abi, dengan keberadaan FKUB dinilai memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Malang.

“FKUB dapat mensosialisasikan ke Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) agat bisa mendampingi masyarakat untuk pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti. Semoga nanti bisa aman karena Toga dan Tomas berperan langsung didalam pelaksanaannya,” tukasnya.

Artikel Terkait