Hasil Survei LSI Bocor, Paslon Sandi dan Ladub Bersaing Sangat Ketat.

Malang – Jelang Pilkada Malang 9 Desember mendatang, persaingan antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang mulai memanas. Beberapa hasil survei sudah mengemuka untuk memprediksi siapa pemenang Pilkada Malang periode kali ini.

Berdasarkan info yang diperoleh, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) telah melakukan survei terhadsp Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang. Hasil Survei LSI yang harusnya masih disembunyikan tersebut rupayan sudah beredar di kalangan tim sukses dan bahkan juga para wartawan di Malang. Bocoran hasil survei itu diyakini merupakan dari LSI karena melihat adanya kop surat beserta alamat lengkap dari lembaga survei ternama tersebut.

Berdasarkan hasil survei, Pertarungan ketat antara Paslon Bupati dan Wakil Bupati Petahana Sanusi – Didik Gatot Subroto (Sandi) dengan Paslon Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub) berlangsung sengit.

Berdasarkan bocoran Survei LSI Paslon Sandi unggul tipis dari Paslon Ladub. Sedangkan Paslon Jalur Independen yakni Heri Cahyono – Gunadi Handoko masih tertinggal jauh dari kedua Paslon tersebut

Survei LSI menggunakan dua metode. Pertama yakni dengan menggunakan simulasi surat suara dan kedua adalah dengan model pertanyaan tertutup.

Pada model simulasi surat suara dimana responden diberikan spesimen surat suara diminta untuk memilih satu dari tiga Paslon yang sedang berjuang di Pilkada Malang.

Hasilnya, Paslon Sandi meraup suara sebanyak 30,3 persen dan ditempel ketat oleh Paslon Ladub yang meraup suara sebanyak 28,7 persen. Paslon Jalur Independen Heri Cahyono – Gunadi Handoko hanya memperoleh suara sebesar 5,5 persen.

Menariknya, dari survei model pertama itu, masyarakat yang belum memutuskan pilihan sebanyak 22,3 persen dan yang merahasiakan pilihannya adalah 5,3 persen, suarat suara tidak sah 4 persen dan masyarakat yang tidak tahu dan/atau tidak menjawab sebanyak 3,9 persen.

Masih hasil survei yang sama, pada metode kedua dengan pertanyaan tertutup lagi lagi pertarungan Paslon Sandi dan Paslon Ladub berjalan cukup ketat. Hasil metode kedua dari Survei LSI itu menunjukkan jika Paslon Sandi itu masih unggul sangat tipis dengan 26,5 persen dan Paslon Ladub mengikuti dengan 22 persen. Menariknya lagi masyarakat yang belum menentukan pilihan atau swing voters masih cukup tinggi dengan 46,7 persen atau hampir separuh warga Kabupaten Malang. Sementara Paslon Heri Cahyono – Gunadi Handoko hanya meraup 4,8 persen dari metode kedua tersebut.

Artikel Terkait